Rabu, 20 April 2022

4 Tips Memilih Vacuum Cleaner Agar Selalu Nyaman Membersihkan Rumah

Tineco Floor One S5 Combo


Mungkin ada dari Anda yang bingung memilih produk vacuum cleaner karena sekarang memang sudah banyak tersedia vacuum cleaner tersebut di pasaran seperti Tineco Floor One S5 Combo. Jika dilihat dari luar secara sekilas, bisa saja ragam vacuum cleaner tersebut serupa.


Tetapi ternyata ada beberapa aspek krusial penting yang harus diperhatikan sebelum membeli vacuum cleaner. Berikut ini, ada beberapa tips memilih vacuum cleaner terutama vacuum cleaner yang cordless.


Pilih jenis vacuum cleaner

Umumnya ada dua macam vacuum cleaner cordless, handstick dan handheld. Untuk vacuum cleaner handled, seluruh bobot bertumpu di tangan yang menjadi penggerak, bahkan vacuum cleaner tersebut bisa saja digunakan memakai satu tangan. 


Jenis yang satu ini tidak disarankan untuk lantai atau ruangan luas. Ada juga vacuum cleaner handstick dengan bentuk ramping dan panjang, karena ukurannya besar dengan bobot berat, Anda harus menggerakkannya memakai dua tangan.


Model vacuum cleaner satu ini lebih cocok dipakai untuk area lebih luas karena daya tahan baterainya lebih kuat. 


Ketahui batas durasi pemakaian

Lihat juga batas durasi penggunaan vacuum cleaner pada sekali penggunaan. Kalau vacuum cleaner berkabel bisa dipakai selama mungkin, tapi tidak dengan produk vacuum cleaner model cordless ini. 


Durasi pemakaian ditentukan dari daya atau pun jenis baterai. Kalau di bawah 20 menit, vacuum cleaner pas untuk tempat yang kecil dan fitur ini umumnya ada pada vacuum cleaner yang portabel. 


Kalau di atas 20 menit, vacuum cleaner bisa dipakai untuk area lebih luas. 


Pilih vacuum cleaner dengan desain ergonomis

Membersihkan rumah dengan vacuum cleaner tidak akan terlalu melelahkan kalau desain vacuum cleaner tersebut ergonomis. Lebih baik cek fisik vacuum cleaner agar benar-benar sesuai dengan kenyamanan Anda. 


Aspek desain yang nyaman bisa dilihat dari desain pegangannya, panjang pipa, dan juga bobot produk.


Mudah dibersihkan

Perawatan vacuum cleaner juga tentunya penting, pilih yang komponennya bisa dipisah-pisah. Dengan begitu, akan lebih mudah dibersihkan, perawatannya juga tidak akan rumit. Sekian saja dan semoga bermanfaat. 


Related Posts

4 Tips Memilih Vacuum Cleaner Agar Selalu Nyaman Membersihkan Rumah
4/ 5
Oleh