Rabu, 20 April 2022

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik dengan Harga Terjangkau

 

Asuransi Jiwa Terjangkau


Tidak ada yang bisa menebak kapan kematian akan datang. Bagi orang yang bertindak sebagai tulang punggung keluarga, kematian akan sangat berpengaruh bagi keuangan keluarga. Untuk mengantisipasinya, menggunakan asuransi jiwa yang terjangkau akan sangat penting. Dengan adanya perlindungan asuransi ini, maka ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan bisa memperoleh uang pertanggungan untuk melanjutkan hidupnya. 

Mengenai uang pertanggungan atau UP yang diberikan akan berbeda tergantung pada beberapa hal, salah satunya adalah tarif premi. Banyak orang yang berharap mendapatkan UP dengan nominal besar agar bisa membantu keuangan ahli waris Anda secara penuh. Namun UP berbanding lurus dengan tarif prei bulanan yang harus dibayarkan. Artinya, semakin tinggi UP yang Anda harapkan, Anda harus siap membayar premi lebih besar juga.

Ada baiknya Anda lebih fokus pada kesesuaian premi yang dibayarkan dengan UP yang akan diterima. Setela itu, pilihlah premi yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Untuk Anda yang berencana membeli asuransi ini, ada baiknya jika memerhatikan beberapa hal berikut ini:

Kenali Produk Asuransi Jiwa dengan Baik

Cari informasi lengkap mengenai sistem yang berlaku pada asuransi yang Anda pilih. Apakah dana akan kembali jika tidak ada klaim? Bagaimana sistem pembayaran UP? Dan sebagainya. Jangan lupa untuk menginformasikan hal ini pada ahli waris yang Anda pilih.

Sesuaikan Premi dengan Kebutuhan Ekonomi

Pastikan tarif premi asuransi sesuai dengan kemampuan bayar Anda. Ingatlah bahwa Anda masih hidup saat ini dan membutuhkan uang juga memenuhi kebutuhan Anda. Jangan sampai premi yang harus dibayarkan membebani keuangan Anda dan malah kebingungan saat akan membayar tagihan asuransi. Apalagi sampai membuat Anda tidak bisa memenuhi kebutuhan harian Anda.

Pastikan Agen Asuransi Memiliki Lisensi

Baik perusahaan asuransi maupun agen yang menangani proses registrasi asuransi Anda semua harus jelas. Pastikan perusahaan asuransi memiliki legalitas yang jelas. Sementara untuk agen asuransi, pastikan telah memiliki sertifikasi dan memahami produk asuransi yang dijual.

Semoga dengan memerhatikan hal di atas, Anda bisa mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan keuangan serta kebutuhan Anda.

Related Posts

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik dengan Harga Terjangkau
4/ 5
Oleh