Selasa, 31 Mei 2022

Mengetahui Kantor Idaman Milenial dan Gen Z

 

Kantor Milenial


Jika anda sebagai owner perusahaan yang ingin melakukan pemindahan kantor, anda harus merencanakannya dengan baik dan melalui jasa pemindahan yang profesional. Hal ini dikarenakan pemindahan kantor hanya bisa dilakukan oleh tenaga yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di bidangnya.


Melakukan pemindahan kantor mungkin dilakukan untuk menyesuaikan dengan selera kantor kaum milenial dan Gen Z. Kantor yang tidak membosankan adalah paling diidamkan kaum milenial dan Gen Z dengan kriteria lain yang harus anda ketahui sebagai berikut:


1. Desain Kantor

Agar suasana kantor tidak membosankan, anda bisa mendesain dengan kreatif beberapa aksesoris estetik di kantor. Desain meja kantor juga perlu dilakukan perubahan agar menciptakan suasana baru yang lebih menarik. Adanya tanaman hidup dan lukisan khas klasik juga akan membuat pikiran merasa lebih tenang dan nyaman saat bekerja. 


2. Jam Kerja 

Perihal jam kantor, kaum milenial dan Gen Z menyukai jam yang fleksibel namun tetap get the result. Hal ini dengan memberikan kebebasan bagi pegawai untuk datang ke kantor namun dengan persyaratan target kerja tercapai. Jadi pegawai tetap bisa santai namun disiplin kerja juga diutamakan. 


3. Fasilitas

Saat ini sudah banyak kantor yang memberikan fasilitas lengkap bagi pegawai kantornya. Fasilitas yang dimaksud seperti kantin, ruang baca, taman, dan juga tempat duduk untuk sekadar ngobrol. Dengan fasilitas lengkap ini, kinerja pegawai akan semakin maksimal dan berlama-lama di kantor jadi hal yang menyenangkan.


4. Pengembangan Diri

Di kantor-kantor masa kini, dalam meningkatkan kinerja, anda perlu memberikan pelatihan bagi pegawai kantor. Sebagai contoh dari pengembangan pegawai adalah diadakannya seminar, pembinaan, penghargaan, dan juga pelatihan kerja. Ilmu yang didapatkan tentu akan bermanfaat dalam memotivasi pegawai lebih giat bekerja.  


5. Event 

Jika anda ingin kantor anda memiliki suasana yang harmonis, anda sebaiknya merencanakan beberapa event yang akan semakin mempererat persaudaraan antar pegawai. Setidaknya rencanakan event tiga bulan sekali dengan acara yang berbeda-beda disertai kejutan yang menyenangkan. Dengan event ini juga sebagai sarana berbagi dan mengistirahatkan sejenak pikiran dari lelah pekerjaan.


6. Pakaian

Anda tentu ingin pegawai bekerja dengan nyaman dan tidak tertekan bukan? Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan memberikan kebebasan pakaian di kantor. Jika dulu pegawai kantor harus berseragam, kaum milenial dan Gen Z justru lebih menyukai kefleksibelan kantor dalam membiarkan pegawai kreatif berpakaian. Hal ini tentu juga memiliki ketentuan seperti pakaian asal sopan dan juga rapi. 


7. Gaji 

Anda harus cerdas dalam menimbang gaji bagi pegawai, disesuaikan dengan tekanan kerja mereka. Jangan sampai pegawai jadi malas bekerja karena gaji yang diberikan tidak sebanding dengan tuntutan mereka selama bekerja. Untuk itu, berikanlah gaji yang manusiawi sebagai dedikasi pegawai atas kinerja baik mereka. 


Dari 7 kriteria kantor idaman milenial dan Gen Z diatas, apakah kantor anda juga sudah sesuai dengannya? Jika belum, ayo segera lakukan perubahan, kamu bisa menemukan layanan dari crownworkspace melalui link berikut https://crownworkspace.com/id/id/services/manajemen-proyek-pemindahan/

Related Posts

Mengetahui Kantor Idaman Milenial dan Gen Z
4/ 5
Oleh