Senin, 30 Mei 2022

Peringkat Kecepatan Internet di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?

 

Kecepatan Internet

Datacomm Cloud Indonesia menjadi kebutuhan utama bagi banyak perusahaan saat ini. Semakin tinggi kecepatan dari sebuah internet, maka akan membuat penggunanya juga semakin nyaman. Nah, apakah Anda tahu? ternyata peringkat kecepatan internet dari setiap negara di dunia itu berbeda, loh. Berikut pembahasannya!


Peringkat Kecepatan Internet di Dunia

Kebutuhan akan internet sendiri pastinya akan menimbulkan pertanyaan tersendiri bagi Anda terkait negara dengan kecepatan internet yang paling tinggi. Jika Anda memang membutuhkan internet dengan kecepatan tinggi, mungkin bisa jadi Anda menjadikan negara tersebut sebagai destinasi wisata Anda.


Anda bisa mengunjungi negara tersebut hanya untuk sekedar mencoba sensasi kecepatan internet paling tinggi di dunia.


Nah, data peringkat kecepatan internet di dunia sendiri, sebenarnya bisa Anda temukan di berbagai platform pengujian kecepatan internet. Contohnya adalah speedtest.


Berdasarkan data dari speedtest, mereka sudah menyediakan data peringkat kecepatan internet dari masing-masing negara. Apabila menggunakan data terakhir di bulan April 2022, maka data peringkat 10 besar negara dengan kecepatan internet paling cepat adalah sebagai berikut:


1. Singapura dengan kecepatan 207.61 Mbps

2. Chile dengan kecepatan internet 200.01 Mbps

3. Thailand dengan kecepatan internet 189.4 Mbps

4. Hong Kong (SAR) yang memiliki kecepatan internet 181.70 Mbps

5. Denmark dengan kecepatan 166.11 Mbps

6. China dengan kecepatan internet 162.74 Mbps

7. Macau (SAR) dengan kecepatan internet 158.48 Mbps

8. United States yang memiliki kecepatan internet sebesar 151 Mbps

9. Liechtenstein dengan kecepatan internet 144.63 Mbps

10. Romania dengan kecepatan internetnya yaitu sebesar 132.33 Mbps


Sayangnya, Anda tidak bisa menemukan Indonesia dalam daftar 10 besar itu. Lalu, sebenarnya berada di peringkat berapa sih negara Indonesia dalam hal kecepatan internet ini? Berikut pembahasannya.


Bagaimana dengan Peringkat Indonesia?

Berdasarkan data dari speedtest, Indonesia hanya memiliki kecepatan internet rata-rata di 20-an Mbps saja. Lebih tepatnya, yaitu hanya sebesar 21.43 Mbps. Nah, hal inilah yang membuat Indonesia masih belum bisa masuk ke dalam daftar 10 besar negara dengan kecepatan internet paling tinggi di dunia.


Bahkan, untuk masuk ke dalam 100 besar saja, Indonesia ini masih belum mampu. Karena kecepatan internet berkisar 20-an Mbps itu, Indonesia hanya mampu berada di peringkat 114 di antara 181 negara yang ada di dunia ini. 


Peringkat tersebut juga sebenarnya sudah mengalami penurunan. Karena berdasarkan data sebelumnya, Indonesia bisa berada di posisi 113 di antara 181 negara.


Sudah Tahu Peringkat Kecepatan Internet di Dunia?

Perkembangan internet di dunia ini memang berlangsung dengan begitu cepat. Meskipun Indonesia terus berkembang, negara yang lain pastinya juga akan selalu ikut berkembang. 


Oleh sebab itu, Indonesia masih perlu memberi perhatian lebih mengenai internet. Agar peringkat kecepatan internet Indonesia bisa masuk, paling tidak ke dalam daftar 100 besar di dunia.

Related Posts

Peringkat Kecepatan Internet di Dunia, Indonesia Peringkat Berapa?
4/ 5
Oleh